Software pembuat jadwal pelajaran otomatis dengan cepat

Software pembutatan jadwal pelajaran

Salam sahabat Madrasah Berkah, jangan lupa bahagia. pernahkan anda dibinggungkan dalam membuat jadwal ketika pergantian tahun ajaran baru ? jika anda biasa dipusingkan dalam pembuatan jadwal karena banyaknya guru anda bisa dengan mudah dapat menyelesaikanya. 

Jadwal Pelajaran merupakan salah satu dokumen penunjang pembelajaran yang penting untuk dibuat terutama menjelang pergantian tahun ajar baru di sekolah. Jadwal Pelajaran harus dibuat dengan memperhatikan jumlah mata pelajaran dan ruang yang digunakan, jangan sampai jadwal pelajaran yang telah ditentukan bentrok ruangan atau jadwal mata pelajaran yang double dalam satu waktu. 
Jadwal pelajaran dibuat agar tidak terjadi tabrakan antar mata pelajaran di kelas atau tugas guru menjadi double pada waktu yang sama. pembuatan jadwal pelajaran juga biasanya disesuaikan dengan keadaan guru atau pendidik yang harus disebar pada 6 hari kerja tidak hanya penuh pada satu atau dua hari saja.
Memang bukan hal yang terlihat mudah membuat jadwal pelajaran, karena harus membagi lebih dari sepuluh mata pelajaran dengan beberapa ruang kelas yang diajar oleh beberapa guru untuk enam hari belajar aktif. Nah yang lebih sulit jika membuat jadwal pelajaran untuk SMP, SMA atau SMK yang jumlah gurunya banyak. semua harus terbagi dengan seimbang tidak ada yang terlupa atau tidak sengaja terisi jam pelajaran lebih karena harus dibagi ulang. bahkan setelah dipikir jadwal pelajaran telah dibuat sempurna dan ditempel pada papan pengumuman atau dibagi ke semua guru akan ada beberapa guru yang protes atau meminta untuk ditukar jadwal dengan guru yang lain. hal ini akan terasa rumit dan berkemungkinan menimbulkan konflik antar guru di sekolah.
Kali ini Madrasah Berkah membagikan aplikasi pembuatan jadwal tersebut, nama aplikasinya adalah aSc timetables. Aplikasi ini memudahkan anda dalam membuat jadwal pelajaran sehingga tidak membuat kepala anda pusing Karena rumitnya membuat jadwal.
Tanpa banyak mukodimah monggo Bapak/Ibu bisa mendapatkan softwareaSc timetables dengan gratis disertai dengan buku panduan lengkap menggunakannya tapi dalam bentuk trial alias hanya bisa digunakan selama 30 hari dan selanjutnya bapak/ibu harus melakukan aktivasi bila inggin menggunakannya kembali dengan membayar. Karena software aSc timetables ini berbayar.

Namun bila bapak/ibu ingin mendapatkan dalam versi full bisa digunakan selamanya, bapak/ibu bisa mengirimkan email baik di kolom komentar atau di kontak Madrasah Berkah. Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap