5 langkah mudah membuat blog gratis

https://madrasahberkah.blogspot.co.id/

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Jangan lupa bahagia. Bapak/Ibu kali ini Madrasah berkah akan mencoba membagikan 5 langkah mudah membuat blog untuk pemula gratis. membuat blog apalagi dengan menggunakan blogger tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya butuh praktek,praktek dan praktek. 
Dengan adanya blog, Bapak/Ibu bisa berbagi pengalaman atau hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca. Meskipun pembaca blog sedikit tetapi itu adalah langkah awal dari perjuangan Bapak/Ibu untuk membuat artikel yang akhirnya mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca setia. Selain digunakan untuk berbagi pengalaman, banyak yang memanfaatkan blog untuk ladang penghasilan tambahan, sarana berjualan online.

Sebelum lanjut soal cara bikin blog tidak ada salahnya untuk mengenal lebih dekat pengertian dari blog. Menurut Wikipedia, blog adalah kependekan dari kata web log yang mana ini untuk menamakan aplikasi berbentuk web yang isinya lebih condong pada tulisan atau artikel yang umumnya tulisannya ditampilkan dalam bentuk berurutan mulai dari postingan terbaru hingga lama yang telah di sebarkan. 


Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, apakah itu yang gratis atau berbayar adalah sebagai sarana untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai ramai digunakan untuk bisnis dan mencari uang. Tentunya dengan syarat bisa bikin blog bermanfaat dan menarik, mulai dari desain tampilannya, dan yang terpenting isi konten permanfaat bagi pembaca dan berkualitas.

baca juga:
oke langsung saja saatnya kita kembali ke topik pembahasan, yaitu langkah membuat blog, sebagai berikut :

Langkah-langkah membuat blog
1. Buka situs blogger
2. Login menggunakan akun gmail Bapak/Ibu. Jika tidak mempunyai akun gmail, Bapak/Ibu bisa membaca cara mudah membuat akun email Gmail yang pernah Madrasah Berkah bagikan sebelumnya.
3. Silakan Bapak/Ibu pilih New Blog



4. Bapak/Ibu akan melihat tampilan seperti berikut ini. Silakan isi sesuai putunjuk nomor dibawah ini

  • Nomor 1 : Isi dengan judul blog baru anda, misal madrasah hebat.
  • Nomor 2 : Isi dengan alamat url pada blog anda, misal madrasahhebat.blogspot.co.id
  • Nomor 3 : Jika alamat url blog baru anda tersedia, maka akan muncul status centang yang tampak seperti pada gambar.
  • Nomor 4 : Pilih template yang anda sukai untuk blog baru anda.
5. Setelah itu Bapak/Ibu pilih Create blog

dari 5 langkah yang sudah Bapak/Ibu paraktekkan diatas tadi berarti bapak/ibu nsudah resmi memiliki blog yang sudah bisa diisi sebuah postingan. bila masih kesulitan dengan cara diatas anda bisa mempelajarinya sendiri dengan membaca buku panduan belajar blogspot untuk pemula sampai mahir yang diberikan secara gratis oleh Madrasah Berkah, 

atau bisa juga melihat tutorial berikut :





sekian sedikit tutorial yang bisa diberikan. bila ada kesulitan bapak/ibu bisa tanyakan dalam kolom komentar. terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap