Cara unduh aplikasi Desktop EmisPendis yang benar

Salam Ops, jangan lupa bahagia. disini madrasah berkah akan membahas cara mengunduh aplikasi emis dengan benar. tapi sebelum membahas intinya kita bahas dulu langkah awal yang kita lakukan pada layanan emis.  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pendataan EMIS secara online untuk tahun pelajaran 2016/2017 ini diawali dengan proses verifikasi dan validasi Satuan Pendidikan / Lembaga.
Verval SP melalui layanan EMIS yang diluncurkan oleh Ditjen Pendis ini merupakan salah satu upaya Skema Pengembangan Integrasi/Sinkronisasi Data yang dilakukan oleh Kemenag sebagai bagian dari interkoneksi data yang dalam database EMIS, Simpatika, Data Pokok Kemendikbud maupun Data Eksternal lainnya. Oleh karenanya Verval SP melalui Layanan EMIS ini wajib diikuti oleh semua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag seluruh Indonesia   mulai dari tingkat RA, MI, MTs maupun MA. 


itu menu baru yang harus kita kerjakan, setelah kita melakukan proses verifikasi dan validasi satuan pendidikan kita menunggu diterbitkannya aplikasi dekstop emis.
Berkaitan dengan hal ini, maka pada kesempatan kali ini kami persembahkan sebuah panduan mengambil aplikasi emis yang benar, ikuti langkahnya :
1. langsung datang ke alamat emis 
2. setelah itu tampil seperti gambar dibawah ini (masukkan email dan password)

Layanan Emis

3. setelah itu anda akan masuk pada menu dashboard emis 

menu emis
setelah menu dasboard emis terlihat iku langkah pada gambar 
1. Klik rupa-rupa 
2. Unduh Aplikasi/Dokumen
3. tampil kolom dimana disitu ada formulir, jadwal dan aplikasi terbaru emis

kiranya mungkin cukup sekian, semoga bisa membantu teman-teman ops yang lagi menunggu terbitnya aplikasi emis. jikalau ada cara baru atau masalah seputar emis bisa cantumkan dikolom komentar.
salam, indahnya berbagi pengetahuan

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap