3 langka tepat membasmi adware di PC permanen

adware
Salam Sahabat Madrasah Berkah, tentunya anda akan amat sangat jengkel ketika anda sedang online tiba tiba banyak iklan pop-up bertebaran atau loading internet makin lama, itu semua dikarena Adware yang ada dalam komputer kita. Adware akan masuk dalam komputer/PC tanpa kita sadari ketika anda tidak teliti sehingga sembarangan tombol download waktu mengambil file atau sebuah lagu india yang memang asik untuk didengarkan misalnya.
seperti semboyan jailangkung "datang tak diundang pulang tak diantar"  beda lagi dengan Adware "datang tak diundang tapi tidak mau pulang-pulang"
oke langsung saja apa itu Adware, mari kita simak sedikit penjelasannya.
Adware adalah sebuah program tersembunyi yang disematkan disuatu program yang anda install sehingga jenis program adware ini akan ikut terinstal tanpa sepengetahuan kita. Jenis adware sangat bermacam-macam, mengubah toolbar pencarian di browser menjadi pencarian lain, bisa berbentuk iklan pop-up yang selalu muncul di desktop atau di dalam browser, dan kadang ada adware yang bisa mengubah bahasa komputer kita ke bahasa lain
Gejala yang didapati ketika terserang Adware:
  • Ketika browsing seringkali diinject oleh iklan yang bukan dari iklan web tersebut
  • Halaman default browser menjadi search engine abal-abal
  • Mesin pencari default browser menjadi search engine abal-abal
  • Sering muncul popup yang mengganggu
Kelihatan seperti masalah yang pelik, terutama bagi pengguna komputer awam, tetapi sebenarnya membersihkan dan membasmi adware tidaklah sulit. ikuti 3 langkah berikuti ini untuk membasmi Adware membandel dengan tuntas.
 

Ikutilah ritualnya dibawah ini:

1. Bersihkan dengan AdwCleaner

Hampir semua kasus tentang masalah adware yang saya alami bisa langsung tuntas sembuh hanya dengan menggunakan AdwCleaner. Kamu tinggal download dan jalankan saja AdwCleaner, dan tool ini akan otomatis membersihkan adware yang menginfeksi.

Biasanya semua toolbar, add-on, ataupun komponen adware lain langsung hilang setelah menjalankan AdwCleaner ini.
2. Uninstall Adware Tersisa
Setelah itu cek di Remove Programs dan liat apakah ada software yang mencurigakan. Seringkali adware muncul dikarenakan pengguna yang selalu “yes yes yes” alias kurang teliti saat menginstall software, khususnya freeware.

Nah biasanya adware tersebut juga ada yang tidak hilang setelah dibersihkan dengan AdwCleaner, jadi uninstall manual saja melalui Remove Programs Windows.
3. Bersihkan Browser
Jika sudah melakukan hal diatas, hal terakhir yang perlu kamu cek adalah browser. Pastikan sudah tidak ada add-on / ekstensi adware yang tersisa. Jika masih ada kamu bisa uninstall add-on / ekstensi tersebut secara manual.
Jika tidak bisa dihilangkan, bila perlu, kamu bisa reinstall browser tersebut. Hal ini penting karena mayoritas adware memang menyerang browser.
sebagai tambahan icon short Cut yang tampil didekstop juga akan dirubah jadi hapus dulu short cut nya, kemudian buat short cut ulang.
Ini Jimat AdwCleaner yang bisa anda dapatkan gratis
Sekarang anda sudah memiliki jimat untuk membersihkan Adware yang membandel tadi dengan AdwCleaner. disini juga akan dijelakan bagaimana mengaplikasikannya ke dalam komputer/PC anda.
Ikuti langkahnya ngee : 
1. Install AdwCleaner seperti biasa, pilih I Agree.
    Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. 

 AdwCleaner

2. Jalankan AdwCleaner lalu pilih Scan.

 AdwCleaner

3. Tutup semua aplikasi yang sedang digunakan. Akan muncul daftar registry, hapus yang  menurut anda tidak digunakan dengan menceklishnya kemudian setelah selesai tekan tombol Cleaning.

 AdwCleaner

4. Setelah selesai, komputer akan restart

Kelihatan seperti masalah yang pelik, terutama bagi pengguna komputer awam, tetapi sebenarnya membersihkan dan membasmi adware tidaklah sulit.
anda bisa membersihkannya dengan melakukan beberapa ritual diatas tadi, jika mengalami kesulitan atau memiliki cara lain dalam membasimi Adware silahkan tambahkan dalam kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap