Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW


Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW

Ditengah meriahnya menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang banyak diperingati oleh warga Negara Indonesia, bahkan di berbagai belahan negara. Tak ketinggalan pula, Sekolah MI Roudlotul Mubtadiin Mojotengah Gresik menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2016 kemarin. Acara yang diikuti murid-murid kelas 1 sampai dengan kelas 6 beserta wali murid.

Kegiatan yang memiliki tujuan sebagai momentum mengenang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. menjadikan siswa-siswi lebih memahami dan memaknai bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam menegakkan Islam dan mempersatukan tali persaudaraa.
Nabi Muhammad SAW. diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya siswa meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran nabi. "Tentunya dekadensi moral yang terjadi saat ini, solusi paling tepat untuk mengantipasi dengan mencontoh dan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW.
Acara peringatan dilakukan dilingkungan sekolah dengan cara yang sederhana yaitu dimulai dari acara Do’a bersama kemudian dilanjut dengan tausiyah oleh Bpk. Abd. Manaf.
Setelah itu ada acara lomba membuat tumpeng untuk masing-masing kelas yang diikuti oleh wali murid yang dinilai masing-masing juri yang telah ditunjuk sebelumnya.
Akhir kata semoga acara Maulid Nabi Muhammad SAW tidak akan punah termakan zaman melainkan akan selalu menjadi tradisi turun-temurun yang selalu ada.

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap