5 antivirus portable yang layak dicoba

https://madrasahberkah.blogspot.co.id/

Assalamu'alaikum, jangan lupa bahagia.  Apakah anda adalah orang yang sering mencolokkan flaskdisk ketika mengikuti diklat untuk mengambil materinya ? atau anda seorang OPS yang sering memindah data Emis atau Simpatika dari laptop ke PC sekolah ? jangan takut,
sekarang anda tak perlu was-was dengan kehilangan data yang ada di flaskdisk karena ulah jail dari virus atau malware sehingga data yang tersimpan didalamnya aman terkendali.
karena dirasa semua sudah tidak asing lagi dengan istilah flaskdisk maka langsung saja kepoint pembahasan. di mana kali ini Madrasah berkah akan membagikan 5 antivirus portable yang siap mengamankan data di flasdisk anda.
ngomong-ngomong masalah portable, bagi anda yang belum mengerti mari kita simak pengertiannya. Software Portable adalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (peralatan yang bisa dibawa-bawa, dan digunakan dimana saja, contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu.
Berbeda dengan installer, software portable jauh lebih praktis tanpa melalui proses instal terlebih dahulu. Sehingga kita bisa langsung menggunakan software tersebut dengan SEKALI KLIK! (atau double click) . Dengan begitu kamu bebas melakukan scanning virus kapanpun kamu inginkan, memastikan flashdisk kamu aman dari virus , meskipun di PC yang kamu colok tidak dilengkapi dengan antivirus.

langsung saja inilah daftar antivirus portabel untuk flashdisk yang layak kamu coba :

1. Kaspersky TDSSKiller
Sesuai namanya, Kaspersky TDSSKiller akan mendeteksi dan menghilangkan malware Rootkit.Win32.TDSS. Rootkit, bootkits dan akan akan langsung diberantas.

2. Avira PC Cleaner 
Avira PC Cleaner sangat tepat kamu jadikan sebagai antivirus flashdisk. Kamu bisa menggunakannya untuk mendeteksi dan memberantas malware langsung dari dalam flashdisk.

3. Comodo Cleaning Essentials 
Jika kamu mencari antivirus portabel dengan fitur cloud scanner, Comodo Cleaning Essentials (CCE) bisa jadi pilihan tepat. Selain bisa mendeteksi dan menghilangkan malware, rootkit, dan virus, fitur cloud scanner juga semakin mengamankan dengan mengenali proses mencurigakan yang belum terdeteksi oleh database.

4. ClamWin
ClamWin terbilang fleksibel karena kamu bisa menambahkan filter file mana yang ingin anda scan dan mana yang tidak, ekstensi yang ingin di skip saat scanning, plus jika terhubung dengan internet ClamWin bisa mengirimkan notifikasi email jika ada virus yang terdeteksi.

5. Emsisoft Emergency Kit
dengan menawarkan deteksi yang paling lengkap, mulai dari virus, trojan, spyware, adware, worm, dialer, hingga keylogger dan program berbahaya lainnya. Keunggulannya adalah fitur dual scanner yang digunakan.

Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana cara mengamankan data flaskdisk anda dari virus jail atau malware. dari ke 5 antivirus diatas pasti ada yang namanya kelebihan atau kekurangan oleh karena itu jangan lupa tinggalkan komentar dari pengalaman anda menggunakan salah satu anti virus tadi. atau jangan sungkan berbagi pengalaman kalau anda sudah punya pilihan sendiri antivirus selain yang sudah disebutkan diatas tadi. Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap