5 cara mengembalikan semangat setelah liburan panjang

https://madrasahberkah.blogspot.co.id/

Assalamu'alaikum, jangan lupa bahagia. bagaimana Bapak/Ibu liburannya pasti menyenangkan ? dn besok adalah awal dimana kita kembali melakukan aktifitas seperti biasanya alias sudah masuk kerja.
Sudah barang tentu perasaan malas, enggan dan keinginan untuk libur lebih lama akan muncul dibenak kita. 
Agar tidak terjebak dan berlarut-larut dalam kemalasan setelah libur panjang. Madrasah Berkah berbagi tips. simak tips berikut agar semangat kerja anda tak akan terganggu setelah liburan panjang.

1. Tanamkan sikap positif
Setiap hari terakhir setelah libur panjang kita pasti akan  mengeluhkan betapa malasnya melangkahkan kaki untuk pertama kali berangkat kantor. Hal itu terjadi karena kita memasukan input negatif sindrom pasca-liburan kedalam otak. untuk itu hilangkan hal-hal negatif tersebut dengan memikirkan hal yang baik untuk meningkatkan semangat kerja.Tetaplah bersemangat kerja dan buatlah suasana bersemangat. 
2. Tidur Lebih Awal
Sebelum memulai kembali aktivitas kerja setelah liburan baiknya pada malam hari kita tidur lebih awal.Karena tidur lebih awal akan memberikan kita energi yang maksimal pada pagi hari dan mood yang bagus untuk memulai aktivitas pertama kali.
3. Bangun Lebih Pagi
Selama liburan panjang kita mungkin terbiasa bermalas-malas dan bangun siang. Ini saatnya kita semangat beraktivitas kembali dengan bangun dan datang ke tempat kerja lebih pagi. dengan bangun lebih pagi kita akan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri mulai dengan olahraga, membuat sarapan atau menikmati satu cangkir kopi sebelum mulai berangkat ke kantor. atau bisa juga untuk menambah semangat kita kenakan baju atau aksesoris yang kita dibeli saat berlibur. 
4. Jadwal kerja yang pendek
Hari pertama masuk kantor tentunya masih belum efektif, masih bersih-bersih begitu juga dengan jadwal kerja awal yang tak terlalu panjang, akan membuat lebih santai dan merasa tak terlalu terbebani saat kembali kerja. Perasaan penuh beban ini yang bisa perlahan membunuh produktifitas kita.
5. Liburan sudah selesai
Ini nih hal paling penting yang harus dilakukan sebelum kembali bekerja. Setelah liburan panjang Bapak/Ibu pasti merogoh kocek yang tidak sedikit untuk liburan. Kembali bekerja dapat menjadi motivasi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang untuk liburan yang akan datang. Kita mesti harus sadar kalau masuk kerja dan liburan adalah sebuah siklus yang saling berkesinambungan. Jadi kita nikmati saja kedua siklus itu yang selalu datang dan pergi dalam hidup kita dengan seimbang tanpa perlu menuntut salah satu sisinya.
mungkin itu sedikit tips yang bisa madrasah berkah bagikan, bila Bapak/Ibu memiliki tips lain bisa masukkan dalam kolom komentar. sekian terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap