Belajar microsoft word lengkap untuk pemula

https://madrasahberkah.blogspot.co.id/

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Jangan lupa bahagia. Apakah Bapak/ibu sudah pernah mendengar Microsoft Word, dan kira-kira apa kegunaannya serta bagaimana cara mengoprasikannya ?
Mungkin sebagian Bapak/ibu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini atau baru pertama dengar. disisi lain ada pula yang sudah tahu namun belum bisa mengoprasikannya. Oleh karena itu Madrasah Berkah akan mencoba memberikan sedikit gambaran tentang Microsoft Word dan bagaimana mengoprasikannya.Microsoft Word Adalah bagian dari Microsoft Office simak penjelasannya lebih lanjut.

Pengertian Microsoft Word
Microsoft Word adalah sebutan pendek dari Microsoft Word yang merupakan salah satu perangkat lunak yang ada pada Microsoft Office besutan perusahaan Microsoft. Meskipun diantara para pembaca ada yang sudah tau apa itu definisi dan pengertian MS Word, kami akan coba ulas kembali Pengertian MS Word.
Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point dll.
Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 , microsoft word 2013 dan yang terbaru adalah microsoft word 2016 . Dengan perkembangan tersebut microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan agar microsoft word lebih mudah untuk digunakan. Dengan microsoft word dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lain.

Fungsi Microsoft Word
Adapun fungsi dari mirosoft word adalah sebagai pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan kata dapat dilakukan dengan aplikasi ini seperti:
  1. membuat surat
  2. membuat tabel
  3. membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)
  4. memasukan gambar
  5. dan membuat dokumen
   baca juga :
  • Panduan belajar microsoft excel lengkap [Mudah dipraktekan]
  • Cara cepat jago mengoperasikan power point
Manfaat Microsoft word
Adapun manfaat dari microsoft word adalah sebagai berikut:
1. memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan
Dengan microsoft word kita bisa membuat dokumen sesuai dengan yang kita inginkan misalnya membuat RPP, silabus dan perangkat mengajar lainnya dan kita bisa mengedit dan merubah jika terjadi kesalahan sebelum dicetak. Anda juga bisa membuat tabel dengan variasi sesuai dengan yang anda inginkan.
2. Menghemat Waktu dalam Pekerjaan
Dengan kita menggunakan microsoft word kita dapat menghemat waktu dalam pekerjaan kita, kita bisa menggunakan fungsi mail marge untuk membuat surat massal sehingga dapat menghemat waktu bila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu per satu surat yang akan dicetak.
3. Menghemat Kertas dan Biaya.
Dengan microsoft word kita dapat menghemat kertas yang digunakan karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan kita dalam bentuk file sehingga tidak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen untuk archive dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

Cara mengoprasikan Microsoft Word
karena banyaknya materi yang harus dipelajari maka kami tidak akan membahasnnya secara terperinci, namun bapak/ibu jangan kecewa, karena Madrasah Berkah akan memberikan 4 buku panduan microsoft word secara gratis. Bapak/ibu bisa mengambilnya untuk dipelajari sendiri.



  • Mahir Microsoft Word 1
  • Mahir Microsoft Word 2
  • Mahir Microsoft Word 3
  • Mahir Microsoft Word 4

  • demikian yang bisa disampaikan, bila ada hal yang mau disampaikan bapak/ibu sebagai penambahan bahasan diatas tulis dalam kolom komentar. terima kasih

    Comments

    Popular posts from this blog

    10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

    Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap