Cara cepat jago mengoperasikan power point

https://madrasahberkah.blogspot.co.id/

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Jangan lupa bahagia. Bapak/Ibu pasti sudah biasa mengikuti acara seminar. dimana biasanya para mentor akan menampilkan rincian secara global materi yang akan disampaikan dengan berupa tulisan dan gambar disertai animasi yang menarik.
Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah pernakah bapak/ibu mencoba membuatnya sendiri ? Dengan mencoba membuat presentasi akan memberikan banyak keuntungan bagi bapak/ibu baik kaitannya dengan kegiatan belajar mengajar. Untuk itu akan kita bahas bagaimana langkahnya. namun sebelumnya alangkah baiknya bila kita mengetahui dulu pengetian dari microsoft powepoint. oke monggo disimak.

Pengertian Microsoft Powerpoint
Microsoft Powerpoint adalah sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide.
Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan, baik itu pelajar, perkantoran dan bisnis, pendidik, dan trainer.
Kehadiran powerpoint membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template/desain juga akan mempecantik sebuah presentasi powerpoint.

Fungsi dan Kegunaan Microsoft Powerpoint
Kegunaan atau fungsi dari ms powerpoint adalah sebagai berikut :
  • Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  • Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  • Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan cantik dengan dukungan fitur audio, video, gambar dan animasi serta template/desain yang akan dipergunakan.
  • Mempermudah dalam membuat, mengatur dan mencetak berbagai slide.
baca juga :
  • Panduan belajar microsoft excel lengkap [Mudah dipraktekan]
  • Belajar microsoft word lengkap untuk pemula
Penggunaan dan Cara Kerja Microsoft PowerPoint
Dalam aplikasi Microsoft PowerPoint terdapat halaman individual yang disebut dengan “slide”, Istilah slide dalam PowerPoint ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa, fungsi slide ini adalah untuk memposisikan objek teks, grafik, video, suara, dan objek-objek lainnya

Slide inilah nantinya yang akan ditampilkan dalam layar proyektor dengan perintah navigasi dari presenter, kumpulan slide ini juga dapat dicetak di kertas berupa handout yang dibagikan ke audiens sebagai bahan pendukung, selain itu slide ini juga dapat membentuk dasar webcast (sebuah siaran di World Wide Web).

Salah satu keunggulan dan Microsoft PowerPoint adalah properti pergerakannya, Microsoft menawarkan dua properti pergerakan, yakni Custom Animations dan Transition. Custom Animation ini berguna mengatur animasi teks. Dengan Custom Animation teks dapat bergerak sesuai dengan animasi yang diberikan, pergerakan tersebut juga bisa diatur berdasarkan durasi waktu atau onclick pada mouse, animasi-animasi teks yang tersedia diantaranya yaitu Entrance, Emphasis, Exit dan lain-lain.

Sementara Transition mengatur pergerakan dari satu slide ke slide lainnya. Semuanya dapat dianimaskan dalam banyak cara. Desain keseluruhan dari sebuah presentasi dapat diatur dengan menggunakaan Master Slide, dan struktur keseluruhan dari prsentasi dapat disunting dengan menggunakan Primitive Outliner (Outline).

Custom Animation dan Transition ini sangat digemari oleh pengguna PowerPoint karena dengan custom animation dan transition ini slide presentasi yang dibuat menjadi lebih menarik sehingga audiens yang menyaksikan jalannya presentasi menjadi terkesan

bagaimana menarik bukan untuk dipelajari, oleh karena itu Madrasah berkah akan membagikan modulnya yang bisa anda baca sendiri :
semoga ke tiga modul diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan bapak/ibu semua. dan tentunya akan lebih jago membuat sebuah presentasi yang menarik dari aplikasi microsoft powerpoint. sekian terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap