Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 7,8 dan 10

www.madrasahberkah.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Jangan Lupa Bahagia. Bagi para master cara ini sudah basih namun masih ada sebagian yang belum bisa, kali ini Madrasah Berkah memberikan cara membuat Flaskdisk anda menjadi Bootable untuk instalasi OS Windows 7,8 atau 10. Bagaimana caranya ? 
fungsinya untuk instalasi Laptop atau PC yang masih baru atau karena dirasa laptop sering lag dan ingin menginstal laptopnya tanpa harus berangkat ke jasa Instalasai yang mana anda harus membayar, karena anda bisa melakukannya sendiri sehingga jadi GRATIS. 

selain itu dengan Bootable Windows melalui flashdisk ini juga bisa menjadi opsi bagi kamu yang memiliki notebook atau netbook tanpa dilengkapi DVD-Rom. Bagi kamu yang tertarik untuk membuat media instalasi Windows 7,8 dan 10 melalui flashdisk, berikut ini Madrasah Berkah berikan caranya untuk membuat Flashdisk bootable yang mudah untuk dipraktekkan. 

baca juga : Cara masuk BIOS beberapa merk laptop

Ada banyak software pihak ke tiga untuk membuat bootable windows yang bisa kamu coba. seperti WinToFlashYumi, dan Windows 7 DVD / USB Tool. namun tutorial kali ini dengan menggunakan bantuan Rufus.


Tahap persiapan
  1. Hal yang dibutuhkan hanyalah 1 flashdisk dengan storage minimal 4GB untuk Windows 7 sedangkan untuk windows 8,10 sediakan yang berukuran 8GB dan tentunya file ISO Image dari Windows 7,8 dan 10 . 
  2. Sediakan secangkir Kopi ben tambah penak tur anteng nunggonane,Setelah semuanya siap lakukan panduannya seperti dibawah ini:
Langkah selanjutnya
pertama-tama colok flashdisk ke laptop, setelah itu jalankan Rufus nantinya flashdisk akan otomatis terdeteksi. lalu 
  • Download dan install Rufus terbaru disini bila belum punya aplikasinya
  • Hubungkan USB flashdisk ke komputer
  • Jalankan Rufus
  • Atur settingannya seperti gambar dibawah ini. untuk no 1 langsung terdetek bila anda menancapkan flaskdisk.
http://www.madrasahberkah.com/


  • Pada langkah nomor 3, masukkan file ISO instalasi windows-nya, 

http://www.madrasahberkah.com/

  • untuk langkah yang ke 4 Klik Start. sebelum prosesnya berlangsung akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa seluruh data pada flashdisk akan dihapus.
  • Tungu sampai loading pembuatan bootable selesai, setelah selesai kamu boleh menutup rufus dan flashdisk siap dipakai sebagai media bootable.
Sekian Tutorial membuat media bootable dari flaskdisk untuk installasi windows. bila kurang mengerti dengan penjelasan diatas bisa masukkan dalam kolom komentar. terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap