Absensi Guru di Simpatika

Assalamu'alaikum wr wb. Satu lagi fitur tambahan yang akan segera diterapkan di layanan Simpatika, yaitu absensi guru berbasis online, mau tau seperti apa fitur terbaru simpatika tersebut...???

layanan absensi berbasis online dimana guru atau PTK mengisi langsung absensi secara online di layanan Simpatika. Agar bisa menggunakan fitur upload absensi file yang dapat diunggah adalah file XLS sedang untuk sistematis pengisiannya ada 2 cara, mengisi satu persatu absensi guru atau bisa langsung menggunakan file excel.


Panduan Absensi Guru
untuk lebih jelasnya silahkan anda simak langkah-langkah berikut:
  1. Klik menu Absensi di sebelah kiri tampilan, kemudian anda akan masuk ke halaman Dasbor Absensi. Pilih Absensi Guru (klik Lihat Absensi)
  2. Anda akan masuk ke halaman Absensi Guru
  3. Pilih Tanggal Absensi. Untuk mengganti Tanggal Absensi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan klik tanda panah ke kiri dan ke kanan atau bisa juga dengan klik ikon kalender di sebelah kanan.
  4. Klik ikon Upload data absensi
  5. Download/unduh terlebih dahulu Format Absensi yang disediakan untuk memudahkan anda mengisi data absensi guru.
  6. Buka file Format Absensi yang anda download. Setelah terbuka akan tampil data Guru yang ada di sekolah anda. Isi status absensi di kolom “ABSENSI” dengan isian (H=Hadir, I=Ijin, S=Sakit, T=Terlambat, A=Alpa). Kemudian “Save” dokumen tersebut.
  7. Upload dokumen Absensi yang sudah anda isi
  8. Pilih dokumen yang akan anda upload, kemudian klik “Open”.
  9. Kemudian klik Unggah
  10. Klik Simpan
  11. Data Absensi berhasil dikirim, klik Selesai
anda bisa juga melihat video tutorialnya dibawah ini :



Demikian Sedikit info seputar fitur Baru Simpatika tentang absensi guru. semoga dapat memberikan manfaat. Jangan sungkan untuk komentar atau menambahkan bila ada yang kurang dalam penyampaian, Admin hanya orang biasa yang serba kekurangan karena kesempurna hanya milik Allah semata. Terima kasih



Comments

  1. untuk pengisisan absen pa paling lambat tgl 1-6 gimana kalaou pengisian absensinya melebihi tanggal 1-6, contohnya tgl 8 kesanah gimana solusinya, bisa di buka kembali tidak untuk pengisian absensi, terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Manfaat mengikuti Ekstrakurikuler Drum Band

Download SK NRG beserta lampiran Kemenag terlengkap